You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Arjasari
Desa Arjasari

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Arjasari Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di Sistem Informasi Desa.

Profil Masyarakat Desa

Administrator 29 Juli 2013 Dibaca 265 Kali

Berdasarkan data desa pada tahun 2019, jumlah penduduk Desa Arjasari sebanyak 10.927 orang. Jumlah penduduk Desa Arjasari usia produktif pada tahun 2019 adalah 9.025 orang. Jumlah angkatan kerja tersebut jika dilihat berdasarkan tingkat pendidikannya adalah sebagai berikut:

NO

ANGKATAN KERJA

JUMLAH

1

TIDAK TAMAT SD

83

2

MASIH SD

1.218

3

TAMAT SD

660

4

TIDAK TAMAT SLTP

159

5

MASIH SLTP

5.325

6

TAMAT SLTP

645

7

MASIH SLTA

367

8

TAMAT SLTA

398

9

MASIH KULIAH

72

10

TAMAT KULIAH

98

TOTAL

9.025

 

Profil sosial masyarakat

Dalam kesehariannya, masyarakat Desa Arjasari sangat taat dalam menjalankan ibadah keagamaan. Setiap Rukung Warga (RW) memiliki kelompok-kelompok pengajian (majelis ta’lim), penduduk Desa Arjasari kerap menggelar acara pengajian rutin dan tabligh akbar dengan tema yang disesuaikan dengan hari besar keagamaan.

Kelompok pemuda di Desa Arjasari yang tergabung dalam Karang Taruna SARAKSA Arjasari menjadi aktor utama dalam banyak kegiatan desa, agar SARAKSA menjadi wadah bagi para pemuda pemudi di Desa Arjasari bisa mengembangkan kreatifitasnya ke hal – hal yang positif. 

 

Profil politik masyarakat

Warga Desa Arjasari dikenal sebagai kelompok masyarakat yang paling aktif dan memiliki potensi berpartisipasi dalam pemberian suara untuk Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Langsung.

Permasalahan mendasar yang ada di Desa Arjasari adalah tidak imbangnya jumlah pencari kerja dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia. Dengan jumlah pengangguran di Desa Arjsari pada Tahun 2019 yang semakin bertambah. Maka dari itu, kami selaku pemerintahan Desa Arjasari ingin menjadikan Desa Arjasari menjadi desa wisata supaya pendapatan masyarakat Desa Arjasari bertambah dan memberikan lowongan bisnis bagi para pengangguran.

 

Sumber:
Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung tahun 2019.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image