You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Arjasari
Desa Arjasari

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Arjasari Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di Sistem Informasi Desa.

TEMPAT WISATA DI KECAMATAN ARJASARI

Administrator 21 Juli 2018 Dibaca 6.122 Kali

Gunung Pabeasan Arjasari

Gunung Pabeasan Arjasari atau Batu Pabeasan atau dulu lebih dikenal dengan nama Pasir Pabeasan yang memendam sejuta cerita penuh mistis di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari.

Gunung Pabeasan Arjasari dulu sering dipakai untuk acara ruwatan pada saat bulan mulud, yang lebih sering kita dengan kata muludan, para jawara dan tokoh adat sunda melakukan ritual ruwatan benda benda pusaka, dengan memakaikan bunga 7 warna dan minyak wangi. di gunung pabeasan inilah yang selalu menjadi saksi sejarah para karuhun sunda melakukan acara tahunannya. Namun saat ini Gunung Pabeasan Arjasari Menjadi sebuah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi.

Untuk mencapai gunung pabeasan tidaklah sulit, jika anda ada di kota bandung naiklah angkot jurusan tegalega – banjaran dan turun di depan alun – alun banjaran, disitu ada angkot warna kuning partai hanura jurusan Banjaran Arjasari ongkosnya antara 6000 – 8000 rupiah, nah turunnya tepat dikampung cibingbin. nanti tinggal jalan kaki deh sekitar 3 km menuju puncak gunung pabeasan dan 5 km menuju puncak gunung geulis.

Waterboom Yasmin Kartika Suri Bandung

Objek Wisata Yasmin Kartika Suri yang berada di Bandung Selatan Menyediakan :
1. Pemandian Air Panas
2. Bumi Perkemahan
3. Penginapan Keluarga
4. Gazebo
5. Aula
Untuk anda yang sedang mencari Tempat Rekreasi untuk Keluarga pada saat Weekend , dan menginginkan tempat yang masih Asri, Sejuk, Bebas dari Polusi serta Kemacetan , mungkin tempat kami adalah salah satu yang pas untuk dikunjungi baik untuk dalam wilayah maupun luar wilayah Kabupaten Bandung karena tempat kami berada di dataran tinggi.
Kami menyediakan tempat untuk Prawedding , Reuni , Kumpul arisan, Kumpul keluarga, Komunitas perkumpulan, Acara ulang tahun, Acara musik ( Dangdut, Band , Jazz, dan Musik lainnya), serta acara lainnya anda bisa mengadakan acara serta menikmati keindahan alam.
Objek Wisata Yasmin Kartika Suri beralamat di Kp. Pasir Bentang Desa Mekarjaya Kecamatan Arjasari Banjaran Kab Bandung.

 

Source : google

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image