Artikel

PELATIHAN MENJAHIT UNTUK WARGA DESA ARJSARI

05 Desember 2018 12:09:29  ADMIN  124 Kali Dibaca  Berita Desa

Perubahan Zaman semakin berubah, kebutuhan manusiapun turut meningkat. Masyarakat sebagai kumpulan manusiapun meningkat kebutuhannya. Salah satu dari yang dibutuhkan masyarakat adalah kebutuhan akan sandang atau pakaian. Sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, pakaian tidak hanya dipakai untuk menutupi dan melindungi dirinya saja, tetapi juga untuk keindahan. Oleh karena itu muncullah mode pakaian. Mode pakaian yang ada terus berkembang pesat sehingga pakaian menjadi industri yang cukup diperhitungkan. Adanya lembaga kursus menjahit dan pelatihan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang menjahit dan industri pakaian.

Pendidikan formal yang hanya mengandalkan teori dan terbatas pada kualifikasi pendidikan SLTP dan SMU dan tidak memiliki skill atau keterampilan khusus, nampaknya tidak cukup dan tidak dapat diandalkan untuk mengisi lapangan kerja yang tersedia atau membuka lapangan kerja secara mandiri. Keterampilan menjahit yang dimiliki dapat memberi harapan untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan.

Pelatihan atau kursus menjahit nyatanya memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya para generasi muda yang berpendidikan rendah dan tidak memiliki pengetahuan keterampilan menjahit yang dapat memberi peluang untuk membuka usaha mandiri.

Keterampilan menjahit yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran. Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri. Bagi masyarakat kurang mampu sangat membantu sekali dalam membantu perekonomian mereka.

Kegiatan Pelatihan Life Skill (Keterampilan Menjahit) dilaksanakan selama  pada tanggal 19 November sampai tanggal 23 November 2018 bertempat  di Rumah Belajar Anak . Dalam sambutannya Kepala Desa Arjasari Bapak Rosiman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi generasi muda, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Arjasari. Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018,   Dalam kegiatan ini di ikuti masyarakat Desa Arjasari dan Karang Taruna Rw 05.

Dalam Ulasannya Bapak Kepala Desa Arjasari Bapak Rosiman dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung  ini, kami merencanakan akan menyelenggarakan program kursus keterampilan menjahit secara berkelanjutan. Menjahit merupakan salah satu jenis ketrampilan dan usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja karena usaha ini tergolong murah biayanya dan mudah untuk dipasarkan hasilnya.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

PETA DESA ARJASARI

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:43
    Kemarin:152
    Total Pengunjung:77.957
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Info Media Sosial

YOUTUBE

Arsip Artikel

19 Agustus 2020 | 195 Kali
Semangat 45 di Masa Pandemi
10 Agustus 2020 | 184 Kali
BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD fase kedua
13 Juli 2020 | 169 Kali
BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD Fase Pertama
02 Maret 2020 | 155 Kali
DESA ARJASARI MENGHADAPI CORONA
17 Januari 2020 | 154 Kali
MUSRENBANG DESA ARJASARI 2020
05 Januari 2020 | 165 Kali
LAPORAN REALISASI APBDES 2019
16 Desember 2019 | 192 Kali
PENYULUHAN HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PASUNDAN

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Arjasari No. 2
Desa : Arjasari
Kecamatan : Arjasari
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40379
Telepon : (022) 5940822
Email : arjasari2001@gmail.com

Villa Kaca Arjasari