You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Arjasari
Desa Arjasari

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Arjasari Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di Sistem Informasi Desa.

PELATIHAN KOMPUTER UNTUK WARGA DESA ARJSARI

Administrator 05 Desember 2018 Dibaca 944 Kali

Pada era globalisasi sekarang ini, Komputer dapat dikatakan menjadi kebutuhan manusia modern yang mendasar. Komputer merupakan sebuah perangkat yang menjadikan kegiatan manusia lebih efektif dan efisien untuk mengolah data, mengolah angka dan bahkan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi yang akurat.

Didukung dengan adanya perkembangan jaringan internet akan menjadikan kinerja komputer semakin mudah dan menyenangkan. untuk itulah mempelajari komputer akan mendatangkan banyak kemudahan dan manfaat baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Karena perkembangan teknologi yang semakin pesat ini pula membuat setiap kegiatan sehari-hari manusia membutuhkan bantuan komputer. Komputer akan membantu, tentu saja dengan pemahaman tata cara pengoperasian oleh penggunanya. Dalam komputer sendiri memiliki tiga elemen dasar agar komputer dapat bekerja seperti bagaimana mestinya. Tiga elemen dasar ini adalah hardware, software dan brainware. Maka dari itu pentingnya pelatihan komputer sangatlah wajib untuk dapat dikuasai oleh siapa saja dan di mana saja.

Oleh karena itu, Warga desa Arjasari bersama karang taruna melakukan kegiatan pelatihan komputer  yang diadakan di Rumah Belajar Anak Rw : 05 Rt : 03 yang di mulai pada tanggal 19 November sampai tanggal 23 November 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa yang dimana fungsi dan tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut antara lain agar warga desa dapat mengerti cara mengoprasikan komputer khususnya pada perangkat lunak umum seperti MS. Word. MS. Excel. MS Power Point dan juga terkait tentang cara menggunakan komputer untuk menjelajah internet.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan agar terciptanya efisiensi dalam segala hal kegiatan yang ada di lingkup pemerintahan desa, agar setiap individu pada perangkat desa dapat melaksanakan tugas lebih baik kedepannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image