You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Arjasari
Desa Arjasari

Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Arjasari Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di Sistem Informasi Desa.

PELATIHAN MENJAHIT UNTUK WARGA DESA ARJSARI

Administrator 05 Desember 2018 Dibaca 1.036 Kali

Perubahan Zaman semakin berubah, kebutuhan manusiapun turut meningkat. Masyarakat sebagai kumpulan manusiapun meningkat kebutuhannya. Salah satu dari yang dibutuhkan masyarakat adalah kebutuhan akan sandang atau pakaian. Sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, pakaian tidak hanya dipakai untuk menutupi dan melindungi dirinya saja, tetapi juga untuk keindahan. Oleh karena itu muncullah mode pakaian. Mode pakaian yang ada terus berkembang pesat sehingga pakaian menjadi industri yang cukup diperhitungkan. Adanya lembaga kursus menjahit dan pelatihan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang menjahit dan industri pakaian.

Pendidikan formal yang hanya mengandalkan teori dan terbatas pada kualifikasi pendidikan SLTP dan SMU dan tidak memiliki skill atau keterampilan khusus, nampaknya tidak cukup dan tidak dapat diandalkan untuk mengisi lapangan kerja yang tersedia atau membuka lapangan kerja secara mandiri. Keterampilan menjahit yang dimiliki dapat memberi harapan untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan.

Pelatihan atau kursus menjahit nyatanya memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya para generasi muda yang berpendidikan rendah dan tidak memiliki pengetahuan keterampilan menjahit yang dapat memberi peluang untuk membuka usaha mandiri.

Keterampilan menjahit yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran. Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri. Bagi masyarakat kurang mampu sangat membantu sekali dalam membantu perekonomian mereka.

Kegiatan Pelatihan Life Skill (Keterampilan Menjahit) dilaksanakan selama  pada tanggal 19 November sampai tanggal 23 November 2018 bertempat  di Rumah Belajar Anak . Dalam sambutannya Kepala Desa Arjasari Bapak Rosiman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi generasi muda, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Arjasari. Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018,   Dalam kegiatan ini di ikuti masyarakat Desa Arjasari dan Karang Taruna Rw 05.

Dalam Ulasannya Bapak Kepala Desa Arjasari Bapak Rosiman dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung  ini, kami merencanakan akan menyelenggarakan program kursus keterampilan menjahit secara berkelanjutan. Menjahit merupakan salah satu jenis ketrampilan dan usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja karena usaha ini tergolong murah biayanya dan mudah untuk dipasarkan hasilnya.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image